Merawat dan Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah dengan Mengonsumsi Jus

7 bulan yang lalu      Kecantikan

Setiap wanita pasti menginginkan memiliki kulit yang indah. Namun paparan sinar matahari dan cuaca yang tidak menentu membuat kulit rentan menjadi rusak. 

Salah satu cara alami yang dapat kita lakukan untuk mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit adalah dengan rajin mengonsumsi jus, seperti dilansir Boldsky. Jus apa saja, berikut ini daftar beserta khasiat khususnya. 

1. Mencegah racun dengan lidah buaya

Lidah buaya dianggap sebagai bahan yang paling penting untuk kesehatan kulit dan rambut. Karena, lidah buaya banyak mengandung vitamin, mineral, asam amino dan protein. Gel lidah buaya mengandung sumber yang bermanfaat seperti phytochemicals, karbohidrat dan asam amino. Lidah buaya juga mengandung 11 mineral dan 6 vitamin, termasuk vitamin B dan vitamin C. Mineral di dalam lidah buaya dapat membersihkan kulit. Cara membuat jus lidah buaya yakni siapkan empat sdm gel lidah buaya, satu buah timun, satu buah apel dan dua sendok teh lemon. Potong timun menjadi setengah bagian, kemudian masukkan timun dan apel ke dalam blender. Kemudian tuang ke dalam gelas dan tambahkan gel lidah buaya serta lemon, aduk secara merata lalu jus siap diminum. Anda bisa meminum jus ini dalam keadaan dingin.

2. Mencegah keriput dengan ubi merah

Ubi merah dapar memperlambat munculnya kulit keriput. Ubi merah juga dapat melindungi diri dari penuaan dini dengan menonaktifkan radikal bebas. Lycopene yang ada di dalam ubi merah dapat mempertahankan elastisitas kulit Anda. Jika anda ingin menghindari kerutan dan ingin mendapatkan kulit yang mulus cobalah jus ini. Caranya dengan memblender dua buah ubi merah, satu buah apel dan satu buah timun.

3. Mencegah sinar UV dengan wortel dan jeruk

Kandungan beta-karoten di dalam wortel dapat digunakan untuk menjaga kulit sehat dan bercahaya. Jika Anda mencoba resep jus ini dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan keindahan kulit. Cara membuat jus ini adalah dengan memblender lima buah wortel, lima buah jeruk, satu ruas jahe dan satu buah lemon. Kemudian jus dapat disajikan. Bahan-bahan ini baik untuk kulit karena kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral.

4. Membersihkan kulit dengan nanas

Nanas salah satu buah kaya kandungan bromelain yang mampu membersihkan kulit. Di dalam jus nanas juga kaya akan vitamin C dan vitamin A yang mampu mengurangi peradangan dan memiliki sifat antibakteri. Raspberry yang dicampur dengan nanas dan apel dipercaya mampu untuk mengobati kulit berjerawat. Cara membuat jus ini adalah dengan memasukkan ke dalam blender setengah bagian buah nanas dan satu buah apel. Kemudian tambahkan setengah cangkir raspberry. Jus siap diminum.

 

 

 

sumber :http://aura.tabloidbintang.com/articles/kecantikan/65661-merawat-dan-memperbaiki-tekstur-kulit-wajah-dengan-mengonsumsi-jus




Komentar Artikel "Merawat dan Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah dengan Mengonsumsi Jus"